Bukittinggisekarang

Aku ingat cerita buk win waktu d kantor lama, liat aku pake batik trus ibuknya bilang jadi ingat baju kurung dan ibuknya cerita banyak, yg intinya beliau pernah jalan ke bukittinggi dan keliling indonesia dan sekarang udh ke 50an negara dunia, intinya sih cuma sarikan beliau sebelum jalannya jauh ke macupicu ato ke niagara, beliau udah muterin indonesia dulu. Nah, terinspirasi dari bukwin, aku ajak egi jalan, ya sih ke bukittinggi doang, yang aku terakhir ksana tahun 2009, rencana mau jalan sendiri aja, eh siegi dimarahin papa wkwkwk. Dimarahin pake motor ksna n aku juga gq pake sibebek, belum diserpis cin, aah kan gampang disana bisa cari rental motor, rental lainnya juga. Dan sampailah dibukittinggi, overall akika upsad cin, 1.wisata yg dijual diranah minang adalah viewnya, ya mana ada view kalo asepnya tebel gitu,
2. Wisata makanan, sekelas simpang ray* udah bikin kecewa, kenanya di lado pula
3. Hospitality, oh god, sampai pada toilet mesjid, akika disemprot ibuk ibuk pasar cin, langsung jantung berdebar kencang, amigdala di otak langsung beraksi hahaha tapi ya aku cuma mengerutkan kening dan makin cantik 💩
4. Sign enggak ramah wisatawan
5. Public transportation, undefine
13, 19 tapi enggak semua angkot pake arah rute

Nah aku juga belajar kalau kasih review harus berimbang positif negatifny dan posistifnya:
1. Enggak perlu jutaan cuma untuk muterin bukitinggi
2.gampang cari masjid dan jadi gampang solat tepat waktu
3 udara sejuk
4. Dilokasi wisata udah banyak informasi tentang sejarah wisata yg dituju
5. Tidak begitu banyak perubahan dan penambahan daerah wisata ( jadi berasa dari bocah smpe sekarang kota gitu aja- jaudeh ini positif ato negatif)

Dan keimpulannya, bukittinggi yg menyenangnkan adalah pejalanan menuju bukittingginya, ada air terjun, pemandian, makanan yg recomeny sepanjang jalan, dan jalan yg enggak jadi tempat berhenti kendaraan umum dan rnggak dilewati lendaraan umum, jadi saran sih, baiknnya ke sana dengan kendaraan pribadi dan bisa berhenti di spot yang menarik, ya masih minus di public transportation dan semoga ada perbaikan gitu ya

Komentar